Wednesday, June 6, 2018

Peluang Usaha Rumput Laut di Indonesia

Mayoritas orang menganggap sepele usaha snack rumput laut dan menganggapnya sebagai peluang usaha di bidang makanan yang mempunyai profit terlalu sedikit dan tidak prospektif.

Tanggapan semacam itu salah besar, karena usaha snack rumput laut merupakan peluang bisnis rumahan yang amat potensial apabila dikelola dengan baik dan tepat.

Peluang usaha snack rumput laut merupakan peluang usaha yang potensial sebab bisnis di bidang ini sungguh bagus dan ketertarikan masyarakat akan snack rumput laut sangat tinggi sehingga banyak pebisnis yang menggeluti bisnis ini.
Hanya saja yang harus diperhatikan terlebih dahulu adalah faktor-faktor yang bisa menjadikan usaha snack rumput laut Anda dapat berkembang pesat dan mempunyai banyak customer. Apa saja faktor-faktor tersebut? Berikut ini pembahasannya:

1. Tempat yang strategis.

Seenak apapun snack rumput laut yang Anda jual, bila hanya sedikit orang yang mengenalnya maka akan sulit sekali untuk menjualnya.

Karena itu faktor lokasi sangat harus Anda pertimbangkan sebelum memulai usaha ini, apalagi jika Anda masih benar-benar baru dan belum berpengalaman sama sekali.

Sebelum memulai usaha apapun, alangkah baiknya jika Anda melakukan survei tempat lebih dulu yang kira-kira bisa menjadi lokasi yang cocok buat barang dagangan Anda.

2. Kreatifitas.

Secara umum sudah banyak yang menjalankan usaha snack rumput laut, jadi jika Anda hanya menjual barang yang sama persis, tanpa melakukan berbagai kreatifitas maka Anda akan sulit bersaing dengan pengusaha lainnya.

Untuk itu buatlah kreatifitas yang menarik seperti membuat aneka varian rasa, menggunakan kemasan-kemasan yang sedang trend, membuat bentuk yang unik dan lain-lain.

3. Tempat jualan yang nyaman dan menarik.

Suasana yang nyaman dan bersih akan membuat para customer Anda betah berlama-lama dan bukan tidak mungkin mereka akan balik lagi karena merasa ada tempat nongkrong yang bagus.

Baca juga  Usaha Franchise Kebab Murah Berpeluang Laris
Karena tak sedikit dari mereka lebih mengutamakan tempat yang bersih dan bagus untuk membeli sesuatu. Sebab itu, pastikan tempat jualan Anda bersih, bagus dan menarik serta tertata rapi, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan Anda.

4. Harga lebih murah daripada di tempat lain.

Bagi Anda para pengusaha yang baru memulai usaha ini, janganlah ragu untuk memberikan harga promosi dan lebih murah dibandingkan tempat lainnya, yang penting Anda masih mendapatkan hasil walaupun sedikit.

Ini strategi agar produk dan tempat jualan Anda lebih diingat dan bisa direferensikan oleh customer Anda kepada teman-temannya karena harga yang lebih terjangkau dan tempat yang nyaman.

Setelah berjalan cukup lancar dan memiliki banyak konsumen tetap, barulah sedikit demi sedikit Anda mulai menerapkan harga normal, namun tetap menjaga kualitas tentunya.

5. Pelayanan yang bagus.

Pembeli adalah raja, itu adalah hukum tetap dalam ilmu ekonomi jika Anda ingin berhasil dalam menjalankan suatu bisnis.

Servis yang baik, akan memberikan kesan yang baik kepada customer dan merekapun tidak akan ragu untuk kembali lagi jika mereka mau membeli snack.


Sumber : https://ramesia.com/usaha-snack-rumput-laut/
https://ramesia.com/

Manfaat Abon Bebek Untuk Kekebalan dan Kesehatan Tubuh


Bagi sebagian besar, bahkan mayoritas warga negara Indonesia pastinya sudah mengetahui apa itu abon. Buat Anda yang tampaknya belum mengenal.

Abon sendiri yakni salah satu bahan pangan yang umumnya merupakan bahan olahan yang berbahan baku dari daging yang telah di suwir lembut.

Bahan dasar daging tersebut lantas diolah dengan cara dicampurkan berbagai macam bumbu, selanjutnya digoreng sampai menjadi kering.

Dibawah ini adalah beberapa macam jenis daging yang umumnya diolah sebagai abon :
· Daging sapi
· Daging ayam
· Daging ikan lele
· Daging ikan patin
· Daging ikan tuna
· Dan beberapa jenis daging,

Apa saja manfaat dan kelebihan dari abon? Di bawah ini adalah beberapa manfaat dan keunggulan dari abon :

1. Efisien dan irit

Manfaat dan kelebihan pertama dari abon bebek yaitu abon merupakan salah satu produk olahan yang efektif, ekonomis dan tidak sukar.

Abon lazimnya dikemas dalam bentuk kemasan plastik atau botolan, dan dapat langsung di konsumsi begitu saja, dengan atau tanpa nasi.

Sebab itu, abon sangatlah efektif terutama bagi yang tinggal di kos-kosan atau bagi yang sedang berpergian jarak jauh.

Oleh sebab itu sangat efisien buat asupan energy Anda. Abon juga merupakan makanan efektif yang banyak memuat protein dari hewani bagi tubuh.

2. Lebih tahan lama

Abon bebek juga mempunyai tingkat keawetan yang jauh lebih berdaya guna daripada produk olahan lain. Selain itu, untuk menyimpan abon pun cukup diletakkan pada suhu ruangan tanpa menggunakan freezer.

Baca juga  Melihat Peluang Usaha Bakso Jawir
Memproduksi abon dapat dijadikan untuk salah satu produk olahan yang sifatnya darurat, namun tetap menyimpan zat makanan yang tinggi.

3. Dapat menjadi lauk yang bergizi

Selain dapat dimakan tanpa menggunakan nasi, abon bebek juga bisa menjadi lauk yang bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan.

Anda dapat menjadikan abon sebagai tambahan lauk waktu sarapan.

Dan yang utama ialah, Anda bisa mengkonsumsi abon tidak hanya sebagai tambahan lauk nasi saja, namun juga dapat mengkonsumsi abon bebarengan dengan makanan lainnya selain nasi, seperti:
· Roti tawar
· Biscuit malkist
· Bubur ayam
· Dan banyak bahan makanan lainnya, sesuai kreasi.

4. Baik Untuk Asupan Energy

Meskipun mempunyai bentuk fisik yang berserabut dan kelihatan bagaikan snack saja, akan tetapi jangan salah, abon bebek memiliki kandungan energy yang terhitung dalam satuan kkal yang tinggi.

Hal ini akan menolong Anda dalam mengoptimalkan asupan energy seharian penuh.

Sebab itu ada baiknya Anda memakan abon pada pagi hari pada waktu Kamu sarapan ataupun waktu Anda merasa lapar, namun belum mendapati restoran atau rumah makan.

5. Menjaga rasa kenyang dalam tubuh

Karena melalui metode penggorengan, maka abon bebek juga menyimpan kandungan lemak. Akan tetapi jangan takut bila dimakan dalam jumlah yang ideal.

Lemak yang terdapat pada abon tidak akan menyebabkan obesitas.




No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Membuat Waffle

Cara Membuat Waffle Chocolate Waffle adalah jenis makanan yang sudah sangat terkenal di benua Eropa dan sekitarnya, yang mana sekarang suda...