Tuesday, June 26, 2018

Asal Strategis, Usaha Franchise Roti Pun Bisa Dilakukan di Rumah

Membuat usaha franchise roti dengan skala rumahan dapat menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari usaha yang profitabel. Usaha rumahan semacam ini termasuk kedalam jenis ukm yang tidak memerlukan modal terlampau besar dan dapat dijalankan pada tempat dengan ukuran kecil hanya dengan memanfaatkan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa berjalan karena alat-alat berupa mesin yang digunakannya berukuran kecil.

Usaha franchise roti seperti ini juga bisa dijalankan di berbagai tempat yang strategis karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah memperhatikan di warung-warung pinggir jalan roti seperti ini di jual dengan beraneka rasa seperti coklat, moca, susu dan lain sebagainya. Roti di jajakan dengan harga bermacam-macam dari mulai 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Itu merupakan salah satu hasil dari produk bisnis franchise roti kelas rumahan ini, kebanyakan mereka memasarkan rotinya dengan sistim titip ke toko, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk mengecek jumlah roti yang laku terjual pada hari sebelumnya selain itu mereka juga menyetok kembali apabila stok roti di warung nya mulai berkurang.

Jangkauan pemasarannya tergantung dari skala besarnya bisnis pembuatan roti yang di kerjakan, jika daya produksi rotinya masih sedikit biasanya lingkup penjualannya cuma disekitar lokasi pembuatannya, armada yang digunakan untuk berjualan pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti motor atau sepeda.

Sebaliknya untuk usaha pembuatan roti rumahan yang telah berskala cukup besar, jangkauan penjualan mereka biasanya lebih luas karena daya produksi rotinya pun sudah lebih besar, armada yang digunakan untuk penjualan biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti dengan skala sebesar ini bahkan penjualannya sudah mampu mencapai luar kota.

Langkah Memulai Bisnis Franchise Roti Rumahan
Tertarik dengan model bisnis semacam ini? Pertama kali yang harus di persiapkan adalah keahlian atau keterampilan untuk membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan orang yang kompeten di bidang pembuatan roti.

Baca juga  Cara Memotong Bagian Daging dari Tulang Secara Mudah dan Menyenangkan
Sehabis itu juga perlu di berikan berbagai alat penunjang berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak biaya bisnis karena harga dari tiap mesinnya lumayan tinggi, diantaranya yang biasa di pakai adalah:

Mixer, yang berfungsi sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti.

Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berguna untuk mempercepat proses pengembangan adonan roti sebelum masuk oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Fungsinya adalah untuk membentuk dan membagi adonan roti supaya ukurannya sama rata.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-franchise-roti/

Memulai Bisnis Roti Unyil Skala Rumahan


Membangun bisnis pembuatan roti unyil dengan skala rumahan dapat menjadi pilihan bagi Anda yang masih mencari usaha yang profitabel. Usaha rumahan seperti ini masuk kedalam kategori ukm yang tidak memerlukan modal terlalu besar dan bisa dijalankan pada lokasi dengan space terbatas cukup dengan memakai dapur ataupun garasi rumah usaha ini sudah dapat dijalankan karena alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya berukuran kecil.

Bisnis roti unyil rumahan semacam ini juga bisa dijalankan diberbagai lokasi karena target pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pasti pernah melihat di warung-warung pinggir jalan roti macam ini di jual dengan beraneka ragam rasa seperti coklat, susu, moca dan lain sebagainya. Roti unyil di jajakan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Itulah hasil dari produk usaha roti unyil kelas ukm ini, umumnya penjual menjual rotinya dengan sistim titip ke kios, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk mengontrol berapa roti yang laku terjual di hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali jika stok roti di kios nya mulai habis.

Cakupan pemasarannya bergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti unyil yang di jalankan, jika kemampuan produksi rotinya masih minim biasanya cakupan pemasarannya cuma disekitar tempat produksinya, armada yang digunakan untuk berkeliling pun cukup menggunakan kendaraan roda dua seperti motor ataupun sepeda.

Sedangkan untuk usaha pembuatan roti unyil rumahan yang sudah berskala cukup besar, jangkauan penjualan mereka biasanya lebih luas karena kapasitas produksi rotinya pun lebih besar, armada yang digunakan untuk pemasaran biasanya sudah berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti unyil dengan skala seperti ini bahkan pemasarannya sudah mampu menjangkau luar kota.

Cara Memulai Usaha Roti Unyil Rumahan

Tertarik dengan model bisnis semacam ini? Paling awal yang harus di persiapkan ialah kemampuan atau keterampilan cara membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan merekrut orang yang ahli dibidang pembuatan roti unyil.

Baca juga  Tips Cara Menggiling Daging Udang Agar Lembut Sempurna
Sehabis itu juga mesti di berikan berbagai alat penunjang berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyediakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak biaya usaha karena harga dari tiap mesinnya lumayan tinggi, diantaranya yang umum di gunakan adalah:

Mixer, yang berguna sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti unyil.

Mesin Proofer atau lemari pengembang roti unyil, digunakan untuk mempersingkat proses pemekaran adonan roti unyil sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Fungsinya adalah untuk membentuk dan membagi adonan roti unyil supaya ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah akhir dalam pembuatan roti unyil.

Berbagai alat penunjang lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti dan lain sebagainya. Harga dari tiap-tiap mesin di atas berbeda tergantung dari merk nya, sebagai perkiraan harganya sekitar 6 jutaan sampai 15 jutaan. Sehingga jika Anda ingin secara lengkap mempunyai semua mesin produksi roti unyil ini, dana yang harus dipersiapkan antara 30 hingga 50 jutaan.

Agak besar memang modal yang dibutuhkan, namun jangan dahulu berkecil hati kalau dana bisnis pembuatan roti rumahan Anda belum sampai angka di atas. Contoh yang kami ulas di atas hanyalah sebagai gambaran biaya yang diperlukan untuk memiliki mesin pembuat roti unyil yang bagus.

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Membuat Waffle

Cara Membuat Waffle Chocolate Waffle adalah jenis makanan yang sudah sangat terkenal di benua Eropa dan sekitarnya, yang mana sekarang suda...