Sunday, July 15, 2018

4 Cara Jitu Sukses Berbisnis Donat ala Toko

Siapakah yang tak pernah mendengar jenis jajanan yang satu ini? Pasti kebanyakan konsumen mengetahuinya sebagai roti pasar dan merupakan roti favorit mereka. Bentuknya yang bundar dengan lubang di daerah tengah yang menjadi ciri khasnya. Saat ini sangatlah banyak bentuk dan varian dari donat.roti donat bukan hanya mempunyai bolong di tengahnya, tetapi sekarang sangat banyak kue donat yang berbentuk segi empat tanpa dibolongi bagian tengahnya, bahkan sekarang muncul donat dengan berbentuk menyerupai angka 8. Berbagai jenis inovasi tekstur donat membuat roti ini semakin disukai oleh banyak lapisan masyarakat tanpa dilihat dari usia.

Begitu banyak resep pengolahan roti donat yang bisa dijumpai pada internet, ataupun dari para pelaku bisnis roti donat. Ada sebagian adonan roti donat yang dicampurkan dengan kentang sehingga mempunyai bentuk yang gurih dan lezat dikonsumsi. Ada juga adonan donat yang dilengkapi dengan madu sehingga mempunyai rasa manis yang khas. Selain itu adapula adonan donat yang dicampuri tanaman ubi yang biasanya disebut roti donat. Dan dikenal juga kue donat natural, yaitu adonan kue donat yang asli tanpa dicampur bahan lainnya.

Saat ini begitu mudah ditemui di pinggiran jalan para penjual donat ataupun dalam tingkatan usaha rumahan. Harga yang diberikan bermacam-macam antara Rp.500 sampai Rp.2000. Salah satu pebisnis yang masuk ke dalam usaha kue donat adalah Utami. Adapun harga kue donat perbiji yang ditawarkan perempuan jelita ini sebesar Rp.500. Harga yang cukup terjangkau tapi dengan kualitas yang terjamin sehingga laris manis, dan dicari para konsumen.

Baca juga  Cara Memulai Bisnis Roti Maryam
Saat ini roti donat dapat dengan mudah kita jumpai di banyak tempat usaha dikarenakan banyaknya pelaku bisnis yang menawarkan kue donat. Saat ini donat mempunyai banyak bentuk dengan berbagai varian rasa dan aneka bahan dasar (donat madu, donat kentang, dll) serta harga bervariasi. Fenomena munculnya aneka variasi kue donat, dilengkapi dengan berbagai bentuk dan rasa serta bahan adonan menjelaskan kreatifitas dari pelaku bisnis untuk membedakan bisnisnya dengan kompetitornya.

Baiknya kita memahami, sebenarnya untuk memulai usaha roti donat tidaklah membutuhkan modal yang banyak. Cukup menggunakan modal yang kecil, anda dapat memulai bisnis roti donat dengan omset yang menguntungkan. Jika anda memiliki minat untuk merintis usaha berjualan donat, terdapat berbagai faktor yang perlu anda pertimbangkan, di antaranya :

1. Niat yang Kuat Untuk Berbisnis Roti Donat.
Hal ini sangatlah penting. Sebaiknya anda mengerti walaupun anda memiliki modal yang besar namun tidak memiliki kenginginan keras untuk berbisnis kue donat maka tidak akan sukses. Itulah pentingnya kemauan yang keras. Oleh karena itu, sebaiknya anda memiliki kemauan yang kokoh untuk berwiraswasta kue donat.
2. Variasi Kue Donat.
Sebaiknya anda berupaya untuk memproduksi donat yang beraneka ragam, karena donat yang mempunyai rasa dan bentuk yang standar sudah membosankan bagi para pecinta kuliner sehingga tidak disukai oleh mereka. Oleh karena itu, sebaiknya anda membuat untuk memproduksi donat dengan macam yang berbeda, contohnya kue donat keju, kue donat bakar, roti donat madu dan lainnya.

3. Harga Donat.
Setelah anda memproduksi cukup banyak variasi roti donat, cara selanjutnya ialah menentukan harga donat. Perlu anda ketahui dengan banyaknya macam kue donat maka harga roti donat pun baiknya ditentukan bervariasi tergantung dengan segi ongkos pembuatan roti donat, mulai dari yang mahal sampai yang paling murah.

4. Marketing.
Hal Ini ialah salah satu hal yang harus dilakukan oleh seorang pelaku bisnis kue donat. Langkah marketing ialah faktor keberhasilan suatu bisnis. Begitupula dengan usaha donat. Selanjutnya setelah anda memproduksi donat ialah melakukan marketing. Cara marketing donat dapat dilaksanakan dengan taktik dititipkan di sejumlah warung, atau dijual di rumah sendiri.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-toko-donat/

Cara Memotong Daging Agar Empuk dan Lezat Dimakan


Hal apa yang pertama melintas di dalam pikiran Anda ketika disebutkan kata daging?

Apakah Anda membayangkan sebuah mangkuk yang terisi penuh daging ditambah bumbu-bumbu menyedapkan di atasnya, atau memikirkan tentang sebuah sajian khas atau icon daerah Sumatera Barat, atau Anda malah memikirkan makanan daging yang bertekstur keras dan sangat menyusahkan dimakan?

Saat ini banyak sekali penjual makanan siap saji yang menyediakan aneka jenis panganan olahan dari daging.
Biasanya para pemilik warung makan menggunakan banyak jenis daging, seperti: daging sapi, daging ayam, ataupun daging kambing.

Memasak masakan berjenis daging seringkali masuk kategori susah-susah gampang.
Walaupun demikian, Anda tidak bisa sembarang perihal mengolah daging.

Ada banyak hal yang mesti diperhatikan, seperti: cara pemilihan bagian daging, teknik pengirisan daging, teknik pembumbuan daging, hingga teknik menghidangkan daging.

Kesemua hal tadi amat penting ketika mau memasak daging.
Apalagi dalam hal pemotongan daging, dikarenakan hal ini akan sedikit banyak berpengaruh pada rasa dan kelezatan daging ketika telah masak nanti.

Memotong daging agar tidak alot membutuhkan cara khusus. Beda jenis daging maka berbeda juga tekniknya.

Nah, pada artikel kali ini kami akan menjabarkan kepada Anda, cara memotong daging supaya tidak alot dan mudah dimasak.

Artikel kali ini kami sajikan spesial untuk Anda melalui cara penyampaian kembali penjelasan koki-koki profesional yang telah memiliki pengalaman dibidangnya.

Kami menggunakan metode di atas untuk menjabarkan ulasan pada dasarnya tentang cara memotong daging kepada Anda, karena mengiris daging cukup menggunakan beberapa cara.

Di bawah ini merupakan penjabaran mengenai cara memotong daging supaya lembut dan tidak sulit saat dimasak.

Trik Memotong Daging Ala Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah pengusaha restoran populer di Jakarta.

Ivan Anggri mengatakan, “Kunci perihal meotode mengiris daging ialah memotong daging dengan cara melawan alur urat dari dagingnya.

Secara umum secara mudah kita akan melihat serat panjang penanda jalur urat. Selanjutnya kita tinggal sayat saja menggunakan teknik melawan alur urat, namun ingat tidak perlu sampai dipotong merintang.”

Baca juga  Manfaat Susu Kedelai Alamina Untuk Kesehatan
Ivan menjabarkan, “daging berkualitas impor sekalipun jikalau teknik memotongnya tidak tepat, maka hidangannya akan alot ketika dimakan”.

Tips Memotong Daging Menurut Vincen Bima
Sementara itu Vincen Bima adalah seorang Chef level Diamond di hotel Cinada, menjabarkan perihal cara memotong daging.
Vincen menjabarkan, “Yang utama adalah menghilangkan daging dari lemak yang menempel di bagian daging. Selanjutnya barulah kita boleh menyayat dagingnya.”

Bima Vincentius “Selanjutnya, Selaput keras yang menempel di daging mesti dihilangkan. Kemudian sayat menyamping secara melawan arah terhadap seratnya.”

Ia menambahkan, “Memotong searah serat akan menjadikan daging keras pada saat selesai dimasak.
Berbeda saat dipotong melawan arah dengan serat. saat dimakan daging akan empuk karena serat daging akan gampang terurai.”

Sebagai informasi pelengkap Bima menjabarkan, “Beberapa item daging tersusun oleh lebih dari satu otot daging. Contohnya tersusun atas lima otot daging.
Maka setiap otot harus dipisahkan satu per satu mengikuti selaput pembatas setiap otot. Kemudian daging diiris menyamping mengikuti arah jalur serat daging.” ungkap Bima.

Demikianlah tips dan cara memotong daging supaya tidak alot dan tidak menyulitkan saat dimasak.

Namun demikian, teknik dalam pemotongan daging hanya salah satu bagian untuk menghidangkan daging yang lembut dan enak dimakan.

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Membuat Waffle

Cara Membuat Waffle Chocolate Waffle adalah jenis makanan yang sudah sangat terkenal di benua Eropa dan sekitarnya, yang mana sekarang suda...